Fakultas Kedokteran ULM

Profil 5 Wisudawan/wati Prodi PPDS IPD di Wisuda Ke-112 ULM

HomeBeritaProfil 5 Wisudawan/wati Prodi PPDS IPD di Wisuda Ke-112 ULM
18Jul

Banjarbaru – Hari Selasa, 18 Juli 2023, bertempat di Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat di Banjarbaru, dilaksanakan Sidang terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat dengan acara Wisuda Lulusan Program Diploma, Sarjana, Magister, Spesialis dan Doktor ke – 112.

Prodi Spesialis Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat turut bangga dengan 5 orang Lulusan Dokter Spesialisnya yang juga di Wisuda pada hari tersebut. Kelima Lulusan tersebut adalah, dr. Harry Andhika Syahputra, dr. Anggarda Kristianti Utomo, dr. Bernadet Maria Sanjaya, dr. Loudry Amsal Elfa Gustanar dan dr. Indra Maulana Sulaeka. 

Tergabung sebagai Angkatan Periode Genap 2018 – 2019 atau Angkatan ke 2 dari prodi PPDS Ilmu Penyakit Dalam Universitas Lambung Mangkurat, Ke Lima PPDS tersebut menjalani Pendidikan sebagai Residen di Rumah Sakit Pendidikan RSUD Ulin Banjarmasin selama kurang lebih 4 tahun dan sudah sah menyandang gelar Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Sp.PD).  

Berikut Profil masing – masing Dokter Spesialis Penyakit Lulusan Prodi Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat yang di Wisuda pada Hari Tersebut:

  1.  Harry Andhika Syahputra, Sp.PD

Lahir di Medan pada tanggal 10 Desember 1990, berdomisili di Pontianak. Menikah dan dikarunia 2 orang anak, Dokter Harry Andhika Syahputra merupakan lulusan ke 6 Prodi Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat. 

Mengangkat Judul Thesis “Hubungan Kadar C-Reactive Protein Dan Hemoglobin Dengan Kematian Pasien Penyakit Ginjal Kronik Yang Menjalani Hemodialisis Rutin Terkonfirmasi Covid 19 Di Rsud Ulin Banjarmasin” dokter  Harry Andhika Syahputra Lulus dengan nilai IPK 3.73 dan lulus denga Predikat Sangat Memuaskan.

  1. dr. Anggarda Kristianti Utomo, Sp.PD

Dokter Anggarda Kristianti Utomo Lahir di Dili, 1 September 1988, Selama masa Pendidikan aktif dengan kegiatan ekstrakulikuler Musik dan tergabung dalam BIM band (Borneo Internal Medicine Band) mengisi posisi Keyboard dan sudah tampil beberapa kali untuk memeriahkan acara acara besar Ilmu Penyakit Dalam seperti Halal Bihalal PAPDI. 

Selain Aktif sebagai Residen Dokter Anggarda juga menjalankan peran sebagai seorang Ibu untuk 1 orang anaknya. Mengangkat Judul Thesis “Hubungan Antara Kadar Feritin dan Lactate Dehydrogenase Dengan Derajat Keparahan Pasien Covid-19 di RSUD Ulin Banjarmasin” Dokter Anggarda Kristianti Utomo Lulus dengan nilai IPK 3.93 dan Lulus dengan Predikat Cum Laude/ Pujian.

  1. dr. Bernadet Maria Sanjaya, Sp.PD

Lahir di Surabaya pada tanggal 14 Agustus 1992, Dokter Bernadet Maria Sanjaya merupakan yang paling muda diantara teman teman satu angkatannya. Masih berstatus Lajang Dokter Bernadet memiliki Hobi bermain Bulu Tangkis di sela-sela rutinitas sebagai PPDS dan sempat mewakili Prodi IPD di Cabor Bulu Tangkis pada Event Kopapdi Semarang XVIII  2022. 

Mengangkat Judul Thesis “Hubungan antara Kadar Total Lymphocyte Count, C Reactive Protein, dan Neutrophil Lymphocyte Ratio dengan Manifestasi Gastrointestinal pada Pasien COVID-19 yang Dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin” Dokter Bernadet Maria Sanjaya Lulus dengan nilai IPK 3.81 dan Lulus dengan Predikat Cum Laude/ Pujian.

  1. dr. Loudry Amsal Elfa Gustanar, Sp.PD

Lahir di Malang tanggal 15 Agustus 1988, dr. Loudry Amsal Elfa Gustanar, Sp.PD aktif sebagai anggota BIM band (Borneo Internal Medicine Band) dan mengisi posisi Lead Guitar dan sudah tampil beberapa kali untuk memeriahkan acara acara besar Ilmu Penyakit Dalam seperti Halal Bihalal PAPDI.

 Selain berbakat di bidang Musik Ayah dari 4 orang anak ini juga hoby bermain Futsal dan Mini Soccer disela sela kesibukan sebagai Dokter Residen dan sempat mewakili Prodi IPD di Cabor Futsal pada Event Kopapdi Semarang XVIII  2022. Mengangkat Judul Thesis “Hubungan antara QT Interval yang Memanjang dan Kematian pada Penderita COVID-19 di RSUD Ulin Banjarmasin” Dokter Loudry Lulus dengan nilai IPK 3.85 dan Lulus dengan Predikat Cum Laude/ Pujian.

  1. dr. Indra Maulana Sulaeka

Dokter Indra adalah ketua kelas dari Angkatan ke 2 PPDS IPD FK ULM. Lahir di Banjarmasin, 2 November 1987, dan merupakan AyahSelain menjadi ketua kelas untuk angkatannya Dokter Indra Maulana Sulaeka juga pernah menjabat sebagai ketua IKARES Penyakit Dalam FK ULM.

Selain itu beliau juga aktif bermain Futsal dan Mini Soccer disela sela kesibukan sebagai Dokter Residen dan sempat membawa Tim Prodi IPD di Cabor Futsal pada Event Kopapdi Semarang XVIII  2022  sebagai Captain Tim. 

Mengangkat Judul Thesis “Hubungan Kadar Feritin Dan Kematian Pada Pasien Penyakit Ginjal Kronik Yang Menjalani Hemodialisis Rutin Dan Terkonfirmasi Covid-19 Di Rsud Ulin Banjarmasin” Dokter Indra Lulus dengan nilai IPK 3.75 dan Lulus dengan Predikat Sangat memuaskan.

Tentunya Momen Wisuda menjadi Momen yang sangat membahagiakan bagi para lulusan Universitas Lambung Mangkurat pada hari itu. Tak lupa pula mereka mengabadikan Momen momen tersebut dengan berfoto ditemani para Keluarga yang mensupport mereka selama masa Pendidikan . Dengan ini Prodi PPDS IPD FK ULM sudah meluluskan 10 orang Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam dan besar harapan agar terus bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap untuk mengabdi untuk bangsa dan negara.(fr/dia)

Nama Penulis:Fauzan Rivazie, S.Kom
Program Studi:Spesialis Ilmu Penyakit Dalam
Nama Editor:Noor Diani, Ns, M.Kep, Ns. Sp.Kep.MB
Tanggal Penulisan:18 Juli 2023
Tags: