Fakultas Kedokteran ULM

Yudisium PSKPS Periode Agustus 2023 Meluluskan 18 Sarjana Kedokteran

HomeBeritaYudisium PSKPS Periode Agustus 2023 Meluluskan 18 Sarjana Kedokteran
18Aug

Banjarmasin Program Studi Kedokteran Program Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (PSKPS FK ULM) menggelar Yudisium Periode Agustus 2023. Sebanyak 18 mahasiswa yang diyudisium pada hari Rabu, 16 Agustus 2023. Pelaksanaan Yudisium digelar secara offline yang bertempat di  Ruang Rapat Lantai 6 Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin.

Kegiatan yudisium ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran ULM, Koordinator Program Studi, Sekretaris Program Studi, Kepala Sub Bagian Akademik Fakultas Kedokteran ULM, Staff Sub Bagian Akademik Fakultas Kedokteran ULM, serta Para Dosen dan Staff di Lingkungan Program Studi Kedokteran Program Sarjana Fakultas Kedokteran ULM.

Rangkaian kegiatan yudisium ini yaitu pembukaan acara, pembacaan doa, sambutan dan pembukaan yudisium dari Dekan atau yang mewakili, pembacaan transkrip akademik oleh Koordinator Program Studi, pembacaan putusan kelulusan yudisium, kesan dan harapan dari perwakilan peserta yudisium dan diakhiri dengan foto bersama.

Yudisium periode Agustus 2023 kali ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran ULM Dr. dr. Istiana, M.Kes. Adapun untuk pembacaan transkrip akademik dibacakan oleh Koordinator Program Studi Prof. Dr. dr. Triawanti, M. Kes. Mahasiswa yang diluluskan merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan kurikulum Program Studi Kedokteran Program Sarjana sebanyak 146 SKS, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih dari atau sama dengan 2,75, tidak ada nilai E, D, dan D+, Lulus Skripsi, dan memenihi seluruh persyaratan administrasi.

 Acara selanjutnya yaitu pembacaan Putusan Lulusan Yudisium yang disampaikan kembali oleh Dekan Fakultas Kedokteran ULM Dr. dr. Istiana, M.Kes. “Selamat kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus pada yudisium kali ini dan berhak menyandang gelar sarjana Kedokteran (S.Ked)”. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta yudisium bahwa setelah ini mahasiswa akan menjalani profesi dokter dalam Program Studi Profesi Dokter. “Mahasiswa akan bekerja secara tim atau kelompok, jadi saya mohon kalian bisa nanti bekerja sama dengan tim kalian dengan kelompok – kelompok yang lain, mengerjakan tugas – tugas kalian dengan bertanggung jawab. Kemudian yang kedua jangan sampai meminta pindah kelompok dengan alasan tidak cocok dengan kelompok tersebut, diharapkan jangan sampai seperti itu karena kalian dianggap bekerja team work dengan siapa pun juga, yang jelas nanti bahwa kalian belajar bertanggung jawab dengan apapun nanti. Kalian akan menjadi dokter harus bertanggung jawab dengan jalannya nanti untuk menjadi dokter” tutur Dekan.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Program Studi Kedokteran Program Sarjana, Prof. Dr. dr. Triawanti, M. Kes. Beliau mengharapkan untuk diperhatikan hal – hal yang tidak baik selama kalian menjalani pendidikan di S1 jangan diulangi lagi dan kalian bisa melakukan evaluasi diri dengan apa yang sudah dilakukan selama pendidikan di S1.

Kemudian penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan lulusan sarjana kedokteran yaitu Ahmad “Terima kasih kepada para dosen dan dokter yang telah membimbing kami selama ini dan juga kepada teman – teman yang sudah berjuang selama ini semoga kedepannya FK ULM menjadi maju dan bisa mencetak dokter terbaik di masa depan”. (hf/nss).

Penulis: Helmi Faniasa, S.Pd

Program Studi: Kedokteran Program Sarjana

Nama Editor: dr. Nika Sterina Skripsiana, M.Kes

Tanggal Penulisan: 18 Agustus 2023