Fakultas Kedokteran ULM

PENGAMBILAN SUMPAH DOKTER ANGKATAN KE 58 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MAGKURAT

HomeBeritaPENGAMBILAN SUMPAH DOKTER ANGKATAN KE 58 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MAGKURAT
30Oct

Sabtu, 24oktober 2015 bertempat di gedung teater fakultas kedokteran. acara pengambilan sumpah dokter angkatan ke 58 universitas lambung mangkurat berlangsung. para undangan mulai dari rektor, dekan, para wakil dekan, direktur rumah sakit ulin banjarmasin, hingga para orang tua para dokter baru yang diambil sumpah dan undangan lainnya sudah berhadir pagi sekali dari pukul 08 00 wita.

dekan fakultas kedokteran Prof. Dr.dr.H.Ruslan Muhyi, Sp.A(K) dalam sambutannya

Hadirin yang berbahagia

“Setelah kita bersama sama menyaksikan profesi pemgambilan sumpah dokter yang ke 58 yang baru saja berlangsung tadi, paradokter yang diambil sumpahnya hari ini ada sebanyak 20 orang. Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi pada lulusan ini adlah 3,45 dengan kualitas yudisium lulus dengan sangat memuaskan diraih oleh saudara dr. Muhammad Dendy Mulia Rahman dari kalimantan.”

“lapal sumpah yang telah saudara ikrarkan atas nama Allah SWT , tuhan yang maha esa dengan khusyu’ dan khidmat juga telah disaksikan oleh guru guru saudara, orang tua saudara, dan seluruh yang hadir ditempat ini, tetapi yang lebih penting dan perlu disadari bahwa sumpah yang telah saudara ikrarkan tersebut juga mencerminkan betapa luhurnya profesi seorang dokter. oleh karena itu sumpah tersebut harus menjadi landasan kuat bagi, mental dan spiritual saudara dalam menjalankan profesi saudara sebagai dokter.”

para dokter yang diambil sumpahnya

dr. muhammad luthfi,

dr. muhammad fariz,

dr. m. dendy mulia rahman,

dr. ara bhakti budiman,

dr. yosi rizal,

dr. muh. silahudin al mahdiy,

dr. galih rahman,

dr. krisna augustian noor,

dr. muhammad firdaus,

dr. novita dwi hardini,

dr. dita dwi rahmadhani,

dr. noorkhafisah tri asih,

dr. cynthia maharani puspitasari,

dr. adelina octavia,

dr. fairuz athiyyah,

dr. chandra wulan,

dr. dewi jayanti,

dr.tria sefty maidina,

dr. sari dianita purnama,

dr. nadya.

ini lo

salah satu upaya pemerintah dalam mendukung penguatan layanan kesehatan primer adalah dengan memasukkan ketentuan mengenai DLP ( Dokter Layanan Primer ) dalam UU no 20 tahun 2013 tentang pendidikan kedokteran. didalam regulasi tersebut, DLP dinyatakan mempunyai kualitas setara dokter spesialis yang bertugas sebagai gate keeper. itu sebabnya fakultas kedokteran unlam untuk saat ini bekerja keras mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan akreditasi A sesuai dengan ketentuan didalam pasal 8 UU no 20 tahun 2013 yang menyebutkan bahwa program pendidikan DLP (Dokter layanan primer ) dapat diselenggarakan oleh fakultas kedokteran yang memiliki akreditasi A , sehingga fakultas kedokteran unlam pun siap menyelenggarakannya.

semoga dengan semakin banyaknya para dokter-dokter baru yang diambil sumpah menjadikan kalimantan khususnya banjarmasin  semakin maju tingkat kesehatannya  masyarakatnya.