Fakultas Kedokteran ULM

Pemilihan Calon Anggota Senat FK ULM 2022-2026

HomeBeritaPemilihan Calon Anggota Senat FK ULM 2022-2026
Pemilihan Calon Anggota Senat FK ULM 2022-2026, Kamis (17/03/2022)

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan Pemilihan Calon Anggota Senat FK ULM periode 2022-2026. Ada dua lokasi pemungutan suara, yaitu di lobby lantai 1 FK ULM Banjarmasin dan ruang sidang lantai 2 FK ULM Banjarbaru. Pemilihan suara berlangsung dari pukul 09.00 wita sampai pukul 12.00 wita dan dilanjutkan dengan perhitungan suara pada pukul 14.00 wita, Kamis (17/03/2022).

Berdasarkan hasil validasi bakal calon anggota Senat FK ULM melalui kelengkapan submit pada link gform, maka terpilihlah sembilan kandidat calon yang terbagi dalam dua kategori, yaitu calon anggota senat wakil dosen guru besar dan calon anggota senat wakil dosen bukan guru besar. Daftar Nama wakil dosen calon anggota senat tersebut diantaranya:

Wakil Dosen Guru Besar

Wakil Dosen Bukan Guru Besar

Prof. Dr. Syamsul Arifin, dr., M.Pd

Dr. Meitria Syahadatina Noor, dr., M.Kes


Prof. Dr. dr. Triawanti, M.Kes

Dr. dr. Didik Dwi Sanyoto, M.Kes., M.Med.Ed

Prof. Dr. dr. Ari Yunanto, Sp.A(K), S.H

Dr. dr. Muhammad Al Faisal, M.Sc., Sp.M

Prof. Dr. Zairin Noor, dr., Sp.OT(K). MM

Agianto, S.Kep., Ns., M.N.S., Ph.D

 

Dr. dr. Edi Hartoyo, Sp.A(K)

Ada 196 dosen pemilih yang akan berpartisipasi dalam pemilihan calon anggota senat ini. Dosen yang namanya terdaftar dalam daftar pemilih dapat datang ke salah satu lokasi pemilihan di Banjarmasin maupun di Banjarbaru. Pemilih mengisi absen di meja registrasi dan petugas registrasi akan menginput nama dosen yang datang di spreadsheet excel yang dapat diakses online di lokasi pemilihan Banjarmasin dan Banjarbaru. Selanjutnya Pemilih akan mendapatkan dua kartu suara, satu kartu suara untuk memilih wakil dosen guru besar dan satu kartu suara untuk memilih wakil dosen bukan guru besar. Dosen yang bersangkutan akan masuk ke bilik suara dan mencoblos pilihannya pada kartu suara yang ditentukan. Kartu suara yang dicoblos dinyatakan sah jika berada dalam kotak foto/nama calon anggota senat. Jika mencoblos dua calon atau mencoblos di luar kotak foto/nama calon anggota maka akan   dinyatakan tidak sah. Setelah selesai mencoblos, pemilih akan memasukkan kartu suara ke kotak suara yang disediakan sesuai tanda wakil dosen guru besar dan wakil dosen bukan guru besar. Bagi dosen yang telah selesai memilih wajib mencelupkan jarinya ke tinta yang disediakan.

Pada pukul 14.00 wita dilakukan perhitungan suara secara hybrid, yaitu offline di ruang teater FK ULM Banjarmasin dan online melalui aplikasi zoom meeting. Acara dimulai dari Prof. Dr. dr. Ari Yunanto, Sp.A(K), S.H selaku ketua panitia pemilihan calon anggota senat FK ULM yang melakukan pengecekan kunci gembok terhadap kotak suara tempat surat suara ditampung. Setelah memastikan gembok masih terpasang dengan baik di kotak suara tersebut, dilakukanlah perhitungan jumlah surat suara yang kemudian dicocokan dengan jumlah daftar hadir. Hasilnya terdapat 118 surat suara gabungan dari lokasi pemilihan Banjarmasin dan Banjarbaru.