Fakultas Kedokteran ULM

MEU PSKPS GELAR KULIAH TAMU SECARA DARING

HomeBeritaMEU PSKPS GELAR KULIAH TAMU SECARA DARING
10Oct

Banjarmasin – Medical Education Unit Program Studi Kedokteran Program Sarjana (MEU PSKPS) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) menyelenggarakan kuliah tamu secara daring dengan menggunakan platform zoom meeting dengan tema “Penanganan Covid-19 di RSUD Hasan Basry Kandangan: Refleksi dan Antisipasi Nakes” pada Sabtu (09/10/2021). Kuliah tamu ini menghadirkan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan Hulu Sungai Selatan sebagai narasumber yaitu dr. Yunirisna Badriatun Noor, Sp.KJ. Kuliah tamu ini dimoderatori oleh ketua MEU PSKPS yaitu Dr. dr. Didik Dwi Sanyoto, M.Kes, M.Med.Ed.

PSKPS FK ULM sebagai institusi pendidikan kedokteran mempunyai misi melaksanakan kegiatan pendidikan kedokteran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul dan berdaya saing. Hal inilah yang mendorong dilaksanakannya kegiatan yang dapat memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan wawasan keilmuannya, dengan mendatangkan para dokter melalui kuliah tamu ini. Secara khusus Kuliah Tamu terkait penanganan Covid-19 di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan ini bertujuan agar mahasiswa PSKPS FK ULM dapat memahami dalam manajemen sebuah rumah sakit dalam penanganan wabah Covid-19 dan mengetahui apa yang dilakukan oleh dokter dalam penanganan wabah Covid-19 tersebut, sehingga dapat menjadi sebuah investasi ilmu yang mungkin bisa dimanfaatkan selama menempuh pendidikan di PSKPS FK ULM.

Narasumber dari kuliah tamu ini merupakan Spesialis Kedokteran Jiwa dan juga alumni Program Studi Pendidikan Dokter (sekarang Program Studi Kedokteran Program Sarjana) FK ULM Angkatan 1992 yang saat ini bekerja di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan Hulu Sungai Selatan.

Tags: