Fakultas Kedokteran ULM

Kerjasama PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM dengan Kaikoukai Healthcare Corporation

HomeBeritaKerjasama PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM dengan Kaikoukai Healthcare Corporation
3Sep

Banjarmasin – Program Studi Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat – RSUD Ulin Banjarmasin menggelar acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama di bidang Pendidikan dengan salah satu pihak dari Jepang, yaitu Kaikoukai Healthcare Corporation (偕行会グループ) bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pada hari Senin, 02 September 2023.

Sambutan dari delegasi Kaikoukai Healthcare Corporation di Fakultas Kedokteran ULM

Turut hadir Presiden Kaikoukai Healthcare Corporation, Yamada Tetsuya, Direktur Kaikoukai Healthcare Corporation, Abe Kazuya, Dekan FK ULM Dr. dr. Istiana, M.Kes, Kepala Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSUD Ulin Banjarmasin dr. Abimanyu, SpPD, K-GEH, FINASIM, Koordinator Program Studi PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM Dr. dr. Muhammad Darwin Prenggono, SpPD, K-HOM, FINASIM, Asisten 1 Bidang Pemerintahan di Pemerintah Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H., Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Dr. M. Ramadhan, SE, ME, beserta dokter spesialis penyakit dalam RSUD Ulin Banjarmasin.

Pendandatangan MoU Kerjasama oleh delegasi Kaikoukai, Dekan FK ULM dan Kepala Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSUD Ulin Banjarmasin

Kaikoukai atau lebih dikenal Kaikoukai Healthcare Group (KHG)  mengembangkan berbagai macam pengobatan dan penunjang pelayanan kesehatan di Jepang maupun di luar negeri yang menyediakan fasilitas komprehensif (menyeluruh) serta terpadu dalam pengobatan dan perawatan untuk memenuhi seluruh kebutuhan medis melalui fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ada di Jepang seperti emergencycarepreventive medicinedialysis medical care, rehabilitasi dan nursing care.

Penyerahan souvenir oleh Dekan FK ULM kepada delegasi Kaikoukai

Dalam nota kerjasama ini, residen PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM akan menimba ilmu ke Nagoya, Jepang guna mendalami ilmu tentang pelayanan pasien Geriatri, perawatan kaki Diabetes, dan Hemodialisis pasien. Residen PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM berkesempatan belajar tentang teknologi pengobatan disana. Diharapkan dengan program kerjasama ini residen dapat mengambil ilmu dan inovasi yang didapatkan dari sana dan mengimplementasikannya untuk pelayanan kesehatan di Indonesia. Program Studi PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM – RSUD Ulin Banjarmasin dan Kaikoukai dapat bekerjasama dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas sumberdaya manusia di sektor kesehatan.

Foto Bersama dengan pihak Kaikoukai Healthcare Corporation

Langkah strategis ini dilakukan FK ULM membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pihak sesuai dengan program-program yang menjadi skala prioritas, sehingga capaian tersebut dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah di canangkan, akan sangat mudah memenuhi target tersebut, sebab pada tahun 2024 Program Studi PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK ULM akan melaksanakan akselerasi Akreditasi Program Studi.

Sumber : ppds.ipd.ulm.ac.id

Nama Penulis:Fauzan Rivazie, S.Kom
Program Studi:Spesialis Ilmu Penyakit Dalam
Nama Editor:Noor Diani, Ns, M.Kep, Ns. Sp.Kep.MB
Tanggal Penulisan:04 September 2023
Tags: