Fakultas Kedokteran ULM

FK ULM Tutup tahun 2023 Dengan Tambah Guru Besar

HomeBerita<strong>FK ULM Tutup tahun 2023 Dengan Tambah Guru Besar</strong>
23Dec

fk.ulm.ac.id – Fakultas Kedokteran ULM kembali menambah database guru besarnya, kali ini adalah Prof. Dr. Drs. Eko Suhartono, M.Si.,  Prof. Dr. dr. Huldani, M.Imun., Prof. Dr. dr. Edi Hartoyo, Sp.A. (K) acara pengukuhan bertempat di aula lantai 1 gedung rektorat ULM, pada hari rabu  (21-12-2023)

pada kesempatan yang diberikan untuk orasi ilmiah, Prof. Dr. Drs. Eko Suhartono, M.Si., dengan orasi ilmiah berjudul “Membedah Kompleksitas Molekuler: Toksikologi Logam Berat dan Kesehatan Manusia”, dilanjutkan Prof. Dr. dr. Huldani, M.Imun., dengan orasi ilmiah berjudul “Exercise Aerobik Lari 12-30 Menit Meningkatkan Fungsi Makrofag dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh” dan terakhir Prof. Dr. dr. Edi Hartoyo, Sp.A. (K) dengan orasi ilmiah berjudul “Vaksinasi Dengue dalam Rangka Indonesia Menuju ‘Zero Death’ Dengue pada Tahun 2030”

pengukuhan guru besar fakultas kedokteran ulm

Dalam sambutannya, Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru besar yang baru saja dilantik. Menurut Rektor, dengan bertambahnya jumlah guru besar ULM, maka dapat memastikan bahwa pengembangan pengetahuan dan teknologi di lingkungan ULM dapat terus meningkat dan semakin baik kualitasnya.

Rektor ULM dalam kesempatan ini juga menyampaikan berbagai capaian yang telah diraih ULM selama tahun 2023, di antaranya yakni terdapat 6 program studi di ULM yang mendapatkan akreditasi internasional. Pada tahun ini ULM juga meraih berbagai prestasi pada ajang kompetisi mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional. Rektor juga menyampaikan bahwa ULM berencana untuk membangun kampus di Kabupaten Kotabaru sebagai upaya strategis pemerataan pendidikan di Kalimantan Selatan.

Capaian ULM dalam penambahan guru besar ini dijelaskan Rektor sebagai bagian dari langkah strategi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ada di ULM. Rektor berpendapat bahwa dengan semakin banyak jumlah guru besar yang dimiliki ULM maka ke depannya juga akan meningkatkan kualitas pelaksanaan riset, pendidikan, dan pengabdian masyarakat di ULM.

“Dengan kualitas yang lebih baik tentu saja akan mendorong daya saing ULM menjadi perguruan tinggi yang semakin maju dan berkembang di tanah air Republik Indonesia,” ucap Prof. Ahmad. https://ulm.ac.id/id/2023/12/21/ulm-kukuhkan-4-guru-besar-genap-tambah-50-profesor-dalam-1-tahun/

sambutan rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si.,

Secara keseluruhan ULM mempunyai 118 Profesor dan 50 nama dihasilkan dalam 1 tahun terakhir, selain 3 guru besar dari fakultas kedokteran ada juga pelantikan guru besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM atas nama Prof. Dr. Ismi Rajiani, S.Pd., M.M., yang juga di kukuhkan bersamaan dengan pelantikan guru besar dari Fakultas Kedokteran ULM.

Penulis Artikel               : Arniansyah, S.Kom

Fakultas                          : Kedokteran ULM

Editor                              : dr. Pandji Winata Nurikhwan

Tanggal Penulisan         : 22 Des 2023