Fakultas Kedokteran ULM

AZMI KEMBALI HARUMKAN NAMA FAKULTAS KEDOKTERAN, SIAP UNTUK PILMAPRES NASIONAL!

HomeBeritaAZMI KEMBALI HARUMKAN NAMA FAKULTAS KEDOKTERAN, SIAP UNTUK PILMAPRES NASIONAL!

Kembali harumkan nama Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Kedokteran, Muhammad Azmiyannoor terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Utama tingkat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada Jumat (28/5/2022). Sebelumnya, kompetisi Pemilihan Mahasiswa Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat Universitas digelar pada Selasa (24/5/2022) di Aula lantai 1 Rektorat ULM Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP., dan dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas, Dewan Juri, para dosen pendamping serta perwakilan Mawapres pada masing-masing Fakultas yang mengikuti kompetisi Pilmapres tingkat Universitas.

Muhammad Azmiyannoor sebagai juara I dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Lambung Mangkurat

Terpilihnya Azmi sebagai Mawapres Utama ULM bukanlah sebuah proses yang singkat. Pilmpares ULM tahun 2022 memiliki serangkaian kegiatan diantaranya seleksi secara berjenjang dimana peserta yang berkompetisi di tingkat Universitas sudah melewati tahapan seleksi di Program Studi dan Fakultas masing-masing. Di tingkat Universitas dipilih 3 mahasiswa terbaik untuk mendapatkan pembinaan dan Mawapres Utama (Juara 1) akan dikirim sebagai perwakilan ULM ke tingkat wilayah LLDIKTI XI, yang mana Azmi sebagai Mawapres Utama ULM akan membawa nama harum almamater ke tingkat wilayah dan semoga hingga tingkat Nasional.

Dikutip dari wawancara langsung dengan ananda Azmi, Azmi menuturkan bahwa dirinya sempat merasa kesulitan bersaing melawan kandidat perwakilan tiap Fakultas pada kompetisi Pilmapres tingkat Universitas. Namun, doa dan usaha yang sudah dilakukan oleh Azmi tidak pernah mengkhianati hasil yang diperoleh. Azmi turut bersyukur akan terpilihnya dirinya menjadi Mawapres Utama ULM.

“Kesan saya selama mengikuti kompetisi Pilmapres tingkat Universitas ialah saya merasa tidak menyangka dapat berada di titik ini. Sungguh luar biasa saya bisa terpilih menjadi Mawapres Utama ULM. Sebelumnya, saya pribadi sempat merasa kesulitan untuk bersaing di kompetisi ini karena begitu banyak orang hebat berkumpul dalam kompetisi ini. Tapi saya tetap bertawakal atas segala usaha dan doa, sehingga saat seleksi secara tanpa disadari muncul kekuatan dan kemudahan. Semoga kedepannya dilancarkan dan dimudahkan pada kompetisi tahap selanjutnya, yaitu di wilayah. Semoga dapat membawa nama harum Universitas hingga kancah Nasional. Aamiin”, tutur Azmi.