Fakultas Kedokteran ULM

Yudisium Magister, 7 Lulusan Sandang Predikat Cumlaude

HomeBeritaYudisium Magister, 7 Lulusan Sandang Predikat Cumlaude
Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (PSKM Program Magister FK ULM) pada Kamis (12/5/2022) menyelenggarakan Yudisium Periode Mei 2022 secara daring dan luring

Banjarbaru – Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister selenggarakan kegiatan yudisium rutin Periode Mei 2022 secara daring dan luring pada Kamis 12 Mei 2022. Pelaksanaan yudisium dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Koordinator Program Studi, Sekretaris Program Studi, Kepala Sub Bagian Akademik Fakultas Kedokteran, Staff Sub Bagian Akademik Fakultas Kedokteran, dan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister Fakultas Kedokteran ULM secara online dan offline.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, pembacaan doa, sambutan dan pembukaan yudisium dari Dekan, pembacaan syarat kelulusan, pembacaan transkrip akademik oleh Koordinator Program Studi. Pembacaan putusan Kelulusan Yudisium, serta kesan dan harapan dari perwakilan peserta yudisium.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Iwan Aflanie, M.Kes., Sp. F., SH. Mahasiswa yang diluluskan yaitu mahasiswa yang telah menyelesaikan Mata Kuliah sesuai dengan kurikulum Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister sebanyak 47 SKS, IPK minimum 3.00, indeks nilai minimum setiap mata kuliah adalah B, lulus tesis, dan memenuhi seluruh persyaratan administrasi.

Kemudian acara selanjutnya adalah pembacaan transkrip akademik oleh Koordinator Program Studi, Dr. dr. Meitria Syahadatina Noor, M.Kes. Adapun rentang IPK yang didapatkan oleh peserta yudisium pada periode ini adalah 3.90 hingga 4.00 sebagai IPK tertinggi. Pada periode yudisium kali ini Program Studi berhasil meluluskan sebanyak 7 lulusan dari Peminatan Kebijakan dan Manajemen Kesehatan dan Peminatan Kesehatan Lingkungan & Kesehatan Keselamatan Kerja. Ketujuh lulusan berhasil menyelesaikan studi dengan predikat Pujian atau Cumlaude.