Fakultas Kedokteran ULM

Tingkatkan Kualitas Pengajar FK

HomeBeritaTingkatkan Kualitas Pengajar FK
21Nov

zairin-noor_20160808_120747Dekan Fakultas Kedokteran ULM Prof. Zairin Noor Helmi harus memikul tugas berat setelah dilantik secara resmi pada tanggal 8 Agustus lalu di gedung serbaguna kampus ULM jalan Hasan Basri.

ia harus berjuang dan berusaha keras untuk pengembangan mutu tenaga pengajarnya. Apalagi mengingat terbatasnyajumlah doktor dan profesor difakultas tersebut. Pelantikan prof. Zairin dibarengi serah terima jabatan dekan yang lama, prof. Ruslan Muhyi. Beliau akan menjabat dari periode 2016-2020. “Pekerjaan pertama saya adalah peningkatan kualitas SDM ujarnya.”

Terlebih ULM sedang menghadapi penilaian akreditasi dengan target naik kelas dari akreditasi B menuju akreditasi A. “Penilaian skor tertinggi akreditasi ada pada SDM,” imbuhnya. Dalam sambutannya Rektor ULM Prof. Sutarto Hadi memuji jasa dekan sebelumya Prof. Ruslan yang merintis berdirinya program studi dokter spesialis. “jasa terbesar pak Ruslan adalah menyiapkan fondasi prodi itu” ujarnya.

Terkait kurangnya jumlah profesor dan guru besar, menurut rektor bukan hanya masalah FK, tapi juga masalah fakultas lainnya. Ia pun memasang target dalam 2 tahun kedepan minimal 35% pengajar ULM sudah menyabet titel S3. “sekarang ada 80 pengajar yang sedang menjalani studi S3”, sebutnya. Rektor meminta para dekan memberi keleluasaan pada dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.