Fakultas Kedokteran ULM

Pengambilan Sumpah Ners Angkatan Ke-16

HomeBeritaPengambilan Sumpah Ners Angkatan Ke-16
21Jun

Program Studi Keperawatan Fakultas Kedokteran FK ULM pada Kamis (14/6/2022) menyelenggarakan Pengambilan Sumpah Ners Angkatan Ke-16 secara luring di Aula lt. 3 Gedung Utama Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru.

Banjarbaru – Program Studi Keperawatan Pendidikan Profesi Ners Program Profesi Fakultas Kedokteran ULM melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah Ners Angkatan Ke-16 di Aula lt. 3 Gedung Utama Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru pada Kamis 14 Juni 2022. Kegiatan Pengambilan sumpah Profesi Ners dilakukan oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 38 Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners Program Profesi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Periode 2021/2022, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ULM, Ketua Senat Fakultas Kedokteran ULM beserta anggota, Para Wakil Dekan FK ULM, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Selatan, Direktur Rumah Sakit Jejaring, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran ULM, Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan, Koordinator Program Studi Keperawatan FK ULM dan para orang tua Mahasiswa.

Acara dimulai dengan pembukaan sidang terbuka, pengambilan sumpah oleh Ketua Senat Fakultas Kedokteran ULM, Pengambilan Sumpah Profesi Ners oleh DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan  dilanjutkan dengan dengan pembacaan lulusan Prodi Ners oleh Sub Bagian Akademik Fakultas Kedokteran ULM dan Pengesahan Ners Baru oleh Dekan Fakultas Kedokteran ULM, kemudian pengucapan sumpah dan janji oleh para peserta serta penandatanganan Berita Acara penyumpahan yang didampingi oleh Rohaniawan Islam dan Hindu.

Pengambilan Sumpah Profesi Ners oleh DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan

Dekan Fakultas Kedokteran ULM Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sumpah Ners ini merupakan langkah awal dalam menjalankan tugas yang mulia sebagai seorang Ners yang memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat, bangsa dan negara termasuk tanggung jawab terhadap diri sendiri. Pada kesempatan kali ini Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lambung Mangkurat juga memberikan sambutan serta ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan.

Alumni Profesi Ners Fakultas Kedokteran ULM kali ini yang mengikuti prosesi pengucapan sumpah dan pelantikan profesi Ners adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan dan telah dinyatakan lulus uji kompetensi, sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini kebijakan exit exam mengharuskan mahasiswa harus mengikuti dan lulus uji kompetensi (ahd/raa)