Fakultas Kedokteran ULM

Kegiatan DUTA PSIKOLOGI FK ULM ” All Can, All Inspire, Everyone is an Inspiration”

HomeBeritaKegiatan DUTA PSIKOLOGI FK ULM ” All Can, All Inspire, Everyone is an Inspiration”

 

Final Acara Duta Psikologi 2022 yang dilaksanakan pada hari Minggu (12/06) di RKB 1.3 Gedung Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran ULM, Banjarbaru.

Final Acara Duta Psikologi sebagai program kerja unggulan Himpunan Mahasiswa Kabinet HIMA Energik Tahun 2022 telah dilaksanakan pada hari Minggu (12/06), pukul 08.30 WITA di Ruang Kelas Besar (RKB) 1.3 Gedung Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat dengan tema “All Can, All Inspire, Everyone is an Inspiration”. Acara ini dimeriahkan dengan ajang Psychology Got Talent dan HUT Program Studi Psikologi ke-14, serta bazaar kewirausahaan oleh mahasiswa psikologi angkatan 2019. Hadirin dalam kegiatan ini adalah Koordinator Program Studi Psikologi, Sukma Noor Akbar, M.Psi., Psikolog., beserta civitas akademika, alumni, tamu undangan dan perwakilan mahasiswa psikologi angkatan 2018-2021.

Duta kampus adalah seorang figur dari kampus yang diwakili. Sebagai representasi citra kampus, seorang duta mengemban kewajibannya untuk menjaga nama baik instansi, mencerminkan teladan dan menjalankan tanggung jawab yang telah diberikan. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus termasuk mengenai mekanisme layanan, sarana dan prasarana dan organisasi mahasiswa kepada mahasiswa baru Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran ULM. Koordinator Program Studi Psikologi, Sukma Noor Akbar, M.Psi., Psikolog, mengutarakan harapannya agar kehadiran duta psikologi dapat membawa perubahan yang besar sebagai representasi karakter program studi Psikologi FK ULM, yakni cerdas, amanah, kreatif, inovatif, dan berprestasi.

Sebagai ajang tahunan dan unggulan, tema Duta Psikologi tahun ini adalah “All Can, All Inspire, Everyone is an Inspiration”. Harapannya dengan tema ini, siapapun yang terpilih menjadi duta dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang dan ajang ini sebagai wujud kepedulian serta apresiasi para mahasiswa terhadap ilmu Psikologi, sebagai ajang untuk berkompetisi secara sehat, saling mengisi, dan berkolaborasi untuk membawa ilmu Psikologi dan Program Studi Psikologi Universitas Lambung Mangkurat menjadi lebih bersinar, menyenangkan, dan terintegrasi dengan masyarakat. 

Ajang Duta Psikologi FK ULM 2022 diselenggarakan mulai tanggal 8 Mei hingga 12 Juni 2022 dalam lima rangkaian acara, yakni technical meeting, tes tertulis dan wawancara, seminar online oleh Rika Vira Zwagery, S.Psi, M.Psi, Psikolog (dosen Psikologi FK ULM) & Rudy Adiguna (mahasiswa Psikologi angkatan 2018), tes public speaking dan final Duta Psikologi 2022 yang dilaksanakan bertepatan dengan acara HUT ke-14 Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat. 

Foto Bersama Finalis Duta Psikologi FK ULM 2022

Foto Bersama Koordinator Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran ULM dan Finalis Duta Psikologi 2022

Nama Penulis : Muhammad Fadhillah, SE

Asal Program Studi : Program Studi Psikologi FK ULM

Nama Editor : Rendy Alfiannoor Achmad, S.Psi., M.A

Tanggal Penulisan : 21 Juni 2022