Fakultas Kedokteran ULM

Pengambilan Sumpah Dokter Gigi perdana fakultas Kedokteran UNLAM

HomeBeritaPengambilan Sumpah Dokter Gigi perdana fakultas Kedokteran UNLAM
23Jun
dr-1-1024x353
penandatanganan lapal sumpah dokter gigi oleh dekan fakultas kedokteran unlam di saksikan oleh para wakil dekan

Fakultas Kedokteran Unlam, Acara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Baru. perdana bagi fakultas kedokteran, sebanyak 11 orang dokter gigi baru diambi sumpahnya pada hari rabu 17 /06/15. Dokter gigi yang telah diambil sumpahnya hari ini semuanya langsung ditarik oleh berbagai institusi yang memerlukan kompetensi mereka. sebagian dari mereka akan ditempatkan di beberapa RSU dan RSD /Puskesmas dan sebagian lagi disiapkan sebagai staf pengajar/dosen di Fakultas Kedokteran Unlam. Ini artinya , Program Studi Kedokteran Gigi Unlam telah berhasil mengantarkan seluruh alumninya memasuki dunia karir mereka masing-masing.

Dokter Gigi yang diambil sumpahnya pada hari ini berjumlah 11 orang, yakni : Sella Puteri Ariza dengan IPK 3.42, Sulaima Athalmi Ariza 3.42, Mohammad Zulkhaidir Zailani dengan IPK 3.33, Risqan Maulana dengan IPK 3.42, Muhammad Iqbal Baihaqi dengan IPK 3.42, M. Rusdhari Rachman dengan IPK 3.42. Dokter gigi yang dinyatakan lulus dengan Cummlaude ialah Yuni Mahariani dengan IPK 3.58, Norlaila Sarifah dengan IPK 3.58, Tri Nurrahman dengan IPK 3.58, Lina Lestia dengan IPK 3.58, Agnesthesia Ruth Stevhany dengan IPK 3.58.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. dr. H. Ruslan Muhyi, Sp. A(K)., dalam sambutannya mengatakan, “Pengucapan Sumpah Dokter Gigi merupakan kewajiban bagi setiap Dokter Gigi sebelum melaksanakan tugas profesinya. Sumpah ini harus dihayati dan diaplikasikan setiap saat dalam menjalankan profesinya, bahkan dalam kehidupan sehari – hari saat berhubungan dengan pasien, kolega maupun masyarakat luas.”

gigi2

Selain dihadiri Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M. Sc acara ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Drs. H. Rudy Arifin, MM dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unlam H. Pangeran (Gt) Rusdi Effendi AR, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman drg. Sapta Rianta H, Sp.Ort, Direktur RSUD Ulin dr Suciati, para wakil dekan, Ketua Program Studi Kedokteran Gigi Drg. Rosehan Adhani, M.S. Rektor Unlam mencatat pengambilan sumpah dokter gigi ini merupakan peristiwa bersejarah bagi Unlam. Ini merupakan tonggak capaian (milestone) yang penting karena cita-cita untuk menghasilkan dokter gigi alumni Unlam telah tercapai. Rektor mengharapkan agar Dokter Gigi baru mampu mengabdikan dan mendharma-baktikan ilmu yang telah di miliki untuk membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat di daerah Kalimantan Selatan. Sebab secara geografis, Kalimantan Selatan memiliki wilayah tanah gambut yang cukup luas dan dikenal memiliki kadar kesamaan (PH) air yang cukup tinggi, yang dapat mempercepat timbulnya gigi berlubang.