Fakultas Kedokteran ULM

Mahasiswa/i PSKPS meraih prestasi RMO di Cabang Kardiorespirasi & Digestif

HomeBeritaMahasiswa/i PSKPS meraih prestasi RMO di Cabang Kardiorespirasi & Digestif
Tim Cabang Digestif dan Kardiorespirasi dari PSKPS FK ULM Meraih Juara 2 di RMO ISMKI WILAYAH 3 2022

Banjarmasin – Mahasiswa/i Program Studi Kedokteran Program Sarjana FK ULM kembali mendapatkan prestasi pada kompetisi Regional Medical Olympiad (RMO) ISMKI WILAYAH 3 Tahun 2022 “SEROTONIN: Synergy of Youth in Improving Nation’s Health” di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kedua Tim dari PSKPS yang berhasil meraih prestasi tersebut adalah Kezia Natania Budiharjo dan Shameer Mohamed Aljabar untuk juara 2 Cabang Digestive, serta Albertus Andika Wongjaya dan Muhammad Dawud Ashari untuk juara 2 Cabang Cardiorespiratory. 

Regional Medical Olympiad (RMO) 2022 merupakan ajang kompetisi yang diadakan untuk mahasiswa/i kedokteran yang berada di bawah naungan ISMKI Wilayah 3. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Kedokteran SEMAKU (HMPD SEMAKU) Program Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dilaksanakan secara hybrid, kompetisi ini terdiri atas 5 bidang perlombaan yaitu Cardiorespiratory, Digestive, Genitourinary, Musculoskeletal dan Neuropsychiatry.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh delegasi dari 17 institusi kedokteran yang terdiri dari 20 tim dari setiap cabang. Satu tim terdiri atas dua orang peserta beserta dosen pembimbing. Delegasi dari FK ULM didampingi oleh dr. Alfi Yasmina, M.Kes., Ph.D dan dr. Pandji Winata Nurikhwan, M.Pd.Ked.