Fakultas Kedokteran ULM

FK ULM KERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KOTABARU

HomeBeritaFK ULM KERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KOTABARU
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) FK ULM dan Bappeda Kabupaten Kotabaru, Jumat (11/03/2022)

Banjarmasin – Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kotabaru melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait Perencanaan Pembangunan dan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh dekan FK ULM, Dr. dr. Iwan Aflanie, M.Kes, Sp.F, SH dan Kepala Bappeda Kabupaten Kotabaru, Ir. Rurien Srihardjanti, MM yang disaksikan oleh tim dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan tim dari FK ULM di ruang senat lantai 6 FK ULM Banjarmasin, Jumat (11/03/2022).

Kepala Bappeda Kabupaten Kotabaru, Ir. Rurien Srihardjanti, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi adanya kerja sama antara Bappeda Kabupaten Kotabaru dan FK ULM terkait program kesehatan di Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Beliau juga membeberkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan mendirikan rumah sakit baru yang berlokasi di perbatasan Kalimantan Timur yaitu di Pratama. Beliau berharap nantinya FK ULM dan Bappeda Kabupaten Kotabaru dapat menindaklanjuti mengenai sistem yang akan dijalankan di rumah sakit tersebut, sehingga Pemerintah Kabupaten Kotabaru bisa memberikan pelayanan yang semakin baik lagi bagi masyarakat.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni FK ULM, Fauzie Rahman, SKM, MPH menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh FK ULM dan Bappeda Kotabaru. Beliau menyampaikan terima kasih kepada tim Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan tim Unit Pengelola Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (UPKH) FK ULM, dimana unit inilah yang bertanggungjawab atas kerjasama yang dilakukan dan mengarahkan ke program studi atau bagian yang akan terkait. Beliau juga menyambut Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd yang berhadir secara online. Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd merupakan salah satu dosen dari FK ULM yang juga diperbantukan menjadi Dekan di Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya. Beliaulah yang nantinya akan secara teknis banyak berkoordinasi dengan tim untuk pelaksanaan kegiatan awal karena selanjutnya akan ada kegiatan-kegiatan secara tri dharma perguruan tinggi yang bisa dilaksanakan dan akan didiskusilan lebih lanjut dalam bentuk diskusi teknis kegiatan.