Fakultas Kedokteran ULM

Jaga Kualitas Kerja, HIMA Psikologi FK ULM Laksanakan Monev

HomeBeritaJaga Kualitas Kerja, HIMA Psikologi FK ULM Laksanakan Monev

Foto bersama Kepengurusan HIMA Psikologi Tahun Periode 2022/2023 di Kegiatan Monitoring dan Evaluasi melalui Zoom Conference pada Rabu, 29 Juni 2022

Banjarbaru – Demi menjaga kualitas dan semangat kerja, pada Rabu, 29 Juni 2022 pukul 08.30 WITA dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi  (Monev) yang merupakan program kerja dari Divisi Kastrad HIMA Psikologi FK ULM yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Tema dari Monitoring dan Evaluasi adalah “Menciptakan Generasi Kreatif dan Meningkatkan Kualitas Kinerja HIMA ENERGIK”. Tema ini diambil dengan alasan agar HIMA Psikologi FK ULM dapat memiliki usaha dan semangat yang sangat besar untuk menciptakan HIMA Psikologi FK ULM yang kreatif dan memiliki kualitas kinerja yang unggul, sehingga mampu memiliki daya saing yang baik hingga dapat bersaing dalam hal solidaritasi dan kelancaran dalam melakukan program kerja yang berkualitas dengan program kerja HIMA lainnya.

Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi ini diharapkan seluruh pengurus HIMA Psikologi FK ULM mendapatkan kritik dan masukan yang membangun dari evaluator. Selain itu, monitoring dan evaluasi ini diperlukan oleh HIMA Psikologi FK ULM untuk menilai keberhasilan, dampak, dan kendala dari pelaksanaan program kerja kabinet HIMA, baik yang sudah dijalankan, sedang berjalan, proses pelaksanaan program kerja, ataupun yang akan datang. Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Program Studi Psikologi FK ULM Sukma Noor Akbar, M.Psi., Psikolog, Dwi Nur Rachmah, S.Psi., M.A, dan Firdha Yuserina, M.Psi., Psikolog sebagai evaluator kepada pengurus HIMA Psikologi FK ULM Periode 2022/2023.

Pelaksanaan Monev diadakan berbarengan dengan program kerja penilaian kinerja oleh petugas/panitia. Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh panitia pelaksana, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dan laporan kegiatan oleh Diva Nathania selaku ketua pelaksana kegiatan Monev ini, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ahmad Fauzi selaku ketua HIMA Psikologi FK ULM dan Sukma Noor Akbar, M.Psi., Psikolog selaku Koordinator Program Studi Psikologi FK ULM.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi oleh panitia yang bertugas dan  selanjutnya masuk pada kegiatan inti yaitu monitoring dan evaluasi kepengurusan serta program kerja HIMA Psikologi FK ULM yang tentunya dievaluasi oleh para evaluator. Sesi inti diisi dengan dibacakannya indikator keberhasilan, gambaran kegiatan, dan waktu pelaksanaan dari program kerja divisi masing-masing, dimulai dari pengurus inti HIMA Psikologi yang membuka penjabaran perkembangan dari kinerjanya, dilanjutkan oleh divisi Kerohanian, Pengmas, Penpopen, IT, Danus, SEGA, PSDM-O, dan ditutup oleh divisi KASTRAD. Setelah itu kegiatan dijeda dengan sesi ishoma selama 20 menit. Kegiatan dilanjutkan kembali dengan sesi diskusi dan evaluasi terbuka dari seluruh pengurus HIMA Psikologi FK ULM dan diikuti oleh sesi penilaian kinerja Kabinet HIMA energik. Setelah dilakukannya evaluasi dan diskusi terbuka oleh seluruh pengurus HIMA sekaligus penilaian kinerja masing-masing divisi, kegiatan pun diakhiri dengan doa yang juga dipimpin oleh saudara Arman. Lalu kegiatan tersebut ditutup oleh MC. 

Demikian berita acara dari kegiatan Monev HIMA Psikologi FK ULM, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama seluruh pengurus dan kabinet HIMA Psikologi FK ULM agar dapat mengemban tanggung jawab yang unggul, dan mengangkat nama baik HIMA Psikologi FK ULM dengan menjalankan program kerja dengan baik dan tepat, dan semoga evaluasi pada kegiatan ini dapat dijadikan pelajaran dalam memperbaiki segala kesalahan maupun kekeliruan dalam melaksanakan kegiatan program kerja (fad/ihy). 

Nama Penulis : Muhammad Fadhillah, SE

Asal Program Studi : Program Studi Psikologi FK ULM

Nama Editor : Ihya Hazairin NoorTanggal Penulisan : 30 Juni 2022