Fakultas Kedokteran ULM

Mahasiswa Psikologi FKIK ULM Raih Juara di ajang pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia (PPKI)

HomeBeritaMahasiswa Psikologi FKIK ULM Raih Juara di ajang pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia (PPKI)

Banjarbaru (07-03-24) Mahasiswa S1 Psikologi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Abdul Muiz, bersama 3 Delegasi lainnya Siti Khusnul Azizah, Muhammad Zulfa Hafizh dan Nita Aulia sebagai perwakilan Putera Puteri Kampus Provinsi Kalimantan Selatan dalam Rangkaian ajang pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia (PPKI) 2024 yang dilaksanakan selama 3 Hari (01-03 Maret 2024).

Delegasi ULM tersebut sukses mengharumkan nama almamater sekaligus Provinsi Kalimantan Selatan serta mempertahankan title yang sebelumnya dipegang oleh mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ULM Angkatan 2021, Muhammad Raihan, dengan memperoleh Juara Runner Up 2 Putera Kampus se-Indonesia. Jumat (01/03) menjadi hari pertama untuk mengikuti kegiatan karantina. Diawali dengan kegiatan sashing ceremony dan dilanjutkan dengan kelas catwalk oleh special guest. Berbagai keperluan untuk pelaksanaan kegiatan pre-eliminary pun disiapkan, mulai dari talent show dan dilanjutkan national costume, serta persiapan untuk deep interview dan berbarengan latihan opening dance untuk tampilan yang maksimal.

Karantina hari kedua, Sabtu (02/03) finalis Putera Puteri Kampus Indonesia 2024 mengunjungi Kota Madiun, yaitu ke Monumen Kresek dan pembatik Madiun yang dilanjutkan dengan gala dinner dengan menggunakan ethnic wear. Selain itu Muiz berkesempatan untuk fashion show dengan menggunakan Ethnic Wear pada festival yang sedang berlangsung di Kota Madiun setelah melaksanakan gala dinner. “Gak nyangka bisa dapat top 3 karna baru kedua kalinya ikut kedutaan yang mana awalnya pertama ikut kedutaan di Pemikat x Duta FKIK ULM dan gak dapat title apa apa, tapi dijadikan dorongan buat terus meningkatkan kapasitas diri, dibuktikan dengan saya dapat memasuki top 3 sewaktu masih menjalani semester 2. Penilaian utama di karantina jadi harus on point terus tuh dari postur, selalu senyum, PD tapi ramah, membaur dengan lingkungan sosial yang ada, dan dengan performance seperti saat pre-eliminary (talent show, national costume, ethnic wear/gala dinner), juga saat grand final (catwalk, speech competition waktu top 9, final look waktu top 6, QNA waktu top 3) yang menunjang penilaian di karantina, saya dipercayakan sebagai Runner Up 2 (Juara 3) sekaligus Best Sosial Media di ajang kedutaan tingkat nasional Putera Puteri Kampus Indonesia 2024”. Pungkas Muiz.

Dengan berakhirnya kegiatan tahun ini, Muiz berharap agar mahasiswa ULM dapat mengikuti ajang kompetisi Putera Puteri Kampus di tahun mendatang. “pastinya kan pageant itu sebagai role model ya, jadi pertama tentunya dengan saya yang masih termasuk mahasiswa baru tapi dapat membawakan “piala” dalam ajang kedutaan nasional diharapkan bisa menjadi motivasi untuk teman-teman baik lingkup angkatan, program studi, fakultas, hingga universitas maupun teman-teman semua di Provinsi Kalsel, untuk menyadarkan bahwa kegagalan merupakan proses menuju kemenangan” Pungkasnya.

Dalam Ajang ini, 3 Delegasi lainnya juga berhasil meraih prestasi berupa Runner Up 5 sekaligus Puteri Kampus Indonesia Best Vlog yang diraih Nita Aulia, Best Evening Gown diraih oleh Siti Khusnul Azizah dan Best Video Profile diraih oleh M Zulfa Hafizh. Raihan prestasi ini tidak lepas dari Dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pembinaan yang dilakukan oleh Regional Director Putera Puteri Kampus Kalimantan Selatan yang berkolaborasi dengan Unit Pengembangan Potensi Mahasiswa dan Alumni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang dimotori Dosen Psikologi, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, serta seluruh pihak yang menjadi sponsor kegiatan