Fakultas Kedokteran ULM

Empat Tim PSKM berhasil didanai pada Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)

HomeBeritaEmpat Tim PSKM berhasil didanai pada Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)
Daftar Nama Tim yang Mendapatkan Pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ULM Tahun 2022 (foto diambil dari instagram @kesmas_fk_ulm)

Banjarbaru – Dalam mendorong terciptanya para lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan, Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan Program Mahasiswa Wirausaha (PWM). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa serta mendorong terbentuknya mahasiswa wirausaha yang terdidik, berkarakter dan memiliki jiwa wirausaha yang terkonsep

Adapun PWM pada tahun 2022 ini telah dilakukan sosialisasi pada Rabu (9/3/2022) lalu. Program ini tentunya memiliki beberapa tahapan seleksi sebelum lolos untuk didanai. Pada tanggal 20 Mei 2022, dilaksanakan Seleksi Tahap II yaitu Wawancara dan Pengenalan Produk Usaha dan didapatkan 38 tim penerima bantuan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2022.

Sehubungan telah dilaksanakan penilaian Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Seleksi Tahap II yaitu Wawancara dan Pengenalan Produk Usaha pada tanggal 20 Mei 2022, bersama ini kami sampaikan penerima bantuan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2022 sebanyak 38 tim dan daftar terlampir”, dalam pengumuman yang resmi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P. Tiga puluh delapan tim tersebut tentunya berasal dari berbagai Fakultas di Univeristas Lambung Mangkurat, yaitu Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, FKIP, FISIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik.

Pengumuman tim yang lolos didanai pada program ini disampaikan pada Sabtu (28/5/2022) oleh Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P, dari 38 tim yang lolos didanai 18 tim diantaranya berasal dari Fakultas Kedokteran ULM, dan 4 tim diantaranya adalah dari Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) FK ULM. Empat tim Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dari PSKM diantaranya adalah tim yang diketuai oleh Norhidayah dari Angkatan 2021, Icha Apriliya Donata dari Angkatan 2020, Ahmad Salman dari Angkatan 2021 dan Zulfania Aleyda dari Angkatan 2021.