Fakultas Kedokteran ULM

Para Juara Kesmas di Dies Natalis FK ULM KE-32!

HomeBeritaPara Juara Kesmas di Dies Natalis FK ULM KE-32!

Banjarbaru – Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) FK ULM meraih sejumlah juara dari berbagai kategori dalam kegiatan Dies Natalis FK ULM ke-32. Kegiatan Dies Natalis FK ULM merupakan suatu ajang peringatan hari jadi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keeratan dan sportivitas yang kuat antar mahasiswa FK ULM serta seluruh civitas akademika. Kegiatan Dies Natalis terbagi menjadi 3, yaitu opening, middle dan closing. Opening dilaksanakan pada FK ULM Banjarbaru yang diisi dengan kegiatan formal dan lomba-lomba bernuansa tradisional. Middle diisi oleh kegiatan pengabdian masyarakat dan berbagai lomba untuk mahasiswa, dosen, hingga civitas akademika. Closing dilaksanakan pada FK ULM Banjarmasin diisi dengan kegiatan pengumuman lomba dan hiburan yang memeriahkan puncak Dies Natalis FK ULM.

Foto bersama dalam Kegiatan Closing Dies Natalis FK ULM ke-32

Pada closing ulang tahun ke-32 ini, FK ULM mengangkat tema “Gala Romansa”. Gala adalah perayaan atau pesta dan Romansa adalah percintaan. Oleh karena itu, berarti perayaan penuh cinta. Harapannya dengan adanya perayaan penuh cinta diesnatalis FK ULM ke 32 mampu memberikan semangat kepada seluruh keluarga besar FK ULM agar mampu menunjukkan kesiapan dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat menjadi Fakultas yang memiliki daya saing dalam bidang kesehatan, serta menjalankan pengabdian kepada masyarakat sehingga meningkatkan kualitas dari nama Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

Pengumuman lomba dan penyerahan hadiah dilakukan saat kegiatan closing Dies Natalis FK ULM. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, seperti Acara Formal, Bazaar, Expo, Pertunjukkan Drama Musikal dan Tari, Pertunjukkan Seni dan Hiburan, serta Malam Puncak Dies Natalis FK ULM ke-32. Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa, dosen, hingga civitas Akademika Program Studi Kesehatan Masyarakat berhasil memperoleh juara. Melalui persaingan yang sportif, PSKM memperoleh menjadi yang terbaik pada berbagai kategori. Pada kegiatan opening PSKM memperoleh juara 1 lomba tarik tambang, juara 3 lomba memasak, dan juara 3 lomba balap karung. Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister memperoleh juara 3 lomba hulahop-bakiak dan juara harapan 2 lomba memasak. Selain itu Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister juga memperoleh Peringkat ke-1 Skor AMI Universitas Terbaik di Lingkup Prodi FK ULM.

Semangat berprestasi dan berkompetisi berlanjut pada rangkaian lomba middle Dies Natalis FK ULM ke-32. Hal ini dibuktikan oleh Melati Noormaulidya Putri sebagai mahasiswa angkatan 2020 yang meraih juara 2 pada kategori Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas Kedokteran. Tidak kalah dengan mahasiswa, PSKM juga meraih juara 2 pada kategori Dosen Berprestasi atas nama Ayu Riana Sari SKM., M.Kes. Selain itu, dosen PSKM juga menunjukan kualitas dirinya melalui lomba-lomba lainnya. Pada lomba kategori Poster Penelitian, Fauzie Rahman, SKM., MPH dan tim memperoleh juara 1. Pada kategori Poster Pengabdian, Dian Rosadi, SKM., MPH dan tim memperoleh juara 1 dan Nita Pujianti, S.Farm., Apt., MPH dan tim memperoleh juara 3. Tidak berhenti sampai di situ, dosen PSKM atas nama Dian Rosadi, SKM., MPH meraih juara 2 dalam lomba Buku Ber-ISBN, Dr. Drs. Eko Suhartono, M.Si meraih juara 3 kategori Video Pembelajaran dan Mufatihatul Aziza Nisa, SKM., M.KKK meraih juara 2 dalam lomba kategori Video Pembelajaran. Dr. dr. Meitria Syahadatina Noor, SKM, M.Kes meraih beberapa penghargaan antara lain Juara 3 Kategori Jurnal Nasional, Juara 3 Kategori Jurnal Internasional, Juara 3 Kategori HKI, dan Juara 1 Kategori Buku Ber-ISBN.

Beberapa dosen PSKM yang menjadi pembina ormawa pun ikut meraih apresiasi, antara lain M. Irwan Setiawan, S.Gz., M.Gz sebagai dosen pembina ormawa terbijaksana, Agung Waksito, ST, MT sebagai dosen pembina ormawa ter-friendly, dan Ihya Hazairin Noor, SKM., MPH sebagai dosen pembina ormawa ter-Top, Dian Rosadi, SKM., MPH sebagai dosen pembina ormawa ter-sistematis, Dr. dr. Meitria Syahadatina Noor, M.Kes sebagai dosen pembina ormawa ter-keren, Andini Octaviana Putri, SKM., M.Kes sebagai dosen pembina ormawa ter-sabar, dan Dr. Drs. Eko Suhartono, M.Si sebagai dosen pembina ormawa ter-kreatif. Untuk kategori Tenaga Kependidikan Berprestasi, PSKM turut memiliki finalis atas nama Mahrisya Rindu Wahyuni, AM.Kg., Rita Sundari, SE., dan Lia Anggraini, SKM. Dilengkapi dengan juara 2 kategori Desain Template Power Point oleh Lia Anggraini, SKM. Pencapaian tersebut tentunya sangat disyukuri dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar PSKM menjadi program studi yang berkualitas baik mahasiswa, dosen, maupun civitas akademika (rin/ihy).

Nama Penulis : Mahrisya Rindu Wahyuni.,AMKg

Program Studi : Kesehatan Masyarakat

Nama Editor : Ihya Hazairin Noor

Tanggal Penulisan : 28 Oktober 2022