Fakultas Kedokteran ULM

Kunjungan FK ULM ke RSUD Dr. MURJANI SAMPIT

HomeBeritaKunjungan FK ULM ke RSUD Dr. MURJANI SAMPIT
29Mar

Kunjungan Fakultas Kedokteran ULM ke Rumah Sakit  Umum Daerah Dr. Murjani Sampit, Selasa (15/03/2022)

Sampit, Selasa (15/03/2022), Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit  Umum Daerah dr. Murjani sampit dalam rangka penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang pemberian pelayanan kesehatan spesialis Bedah, Pulmonologi, Obstetri dan Ginekologi, Penyakit Dalam, Ilmu Kesehatan Anak, Anestesiologi, dan Terapi Intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Murjani dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun tim dari FK ULM terdiri dari 10 orang yaitu:

1. dr. H.M. Bakhriansyah, M.Kes., M.Med.Ed., M.Sc., Ph.D

2. Agianto, S.Kep., Ns., MNS., Ph.D

3. Dr. Didik Dwi Sanyoto, dr., M.Kes, M.Med.Ed

4. dr. Ferry Armanza, Sp.OG (K)

5. dr. Samuel Tobing, Sp.OG (K)

6. Dr. Edi Hartoyo, dr., Sp.A(K)

7. dr. Dikara Widyangga Sulfian Maulidy, Sp.PD

8. dr. Agus Suhendar, Sp.BS

9. Vina Yulia Anhar, SKM., MPH

10. Diana Agustina, SH

Kunjungan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Murjani Sampit adalah tindak lanjut dari kunjungan yang pernah pihak Rumah Sakit bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin dan juga dari pemerintah setempat yang pernah berkunjung ke Fakultas Kedokteran ULM dan sebagai tindak lanjutnya Fakultas Kedokteran ULM berkunjung Ke RSUD Dr. Murjani merencanakan kerjasama dengan pihak Rumah Sakit. Adapun kehadiran Tim Fakultas Kedokteran ULM ke RSUD Dr. Murjani di disambut oleh dr.Sutriso, M.Kes., Sp.DLP  selaku Plt. Direktur RSUD dam Wakil  Direktur beserta jajarannya.

Agenda acara selanjutnya yaitu visitasi; setiap dokter spesialis dari Fakultas Kedokteran ULM mengunjungi masing-masing bagian di area Rumah Sakit Umum Daerah dr. Murjani sesuai dengan bidangnya. Setelah selesai visitasi, lalu dilakukan rapat pembahasan mengenai hasil kunjungan. Masing-masing dokter spesialis menyampaikan penilaian dan memberikan pendapat mereka ke tiap-tiap bagian rumah sakit. 

Setelah pembahasan tentang hasil visitasi ke masing-masing ruang bagian d RSUD Dr. Murjani, juga dibahas mengenai kemungkinan akan dilakukan kerjasama antara RSUD Dr. Murjani dengan Fakultas Kedokteran ULM tentang pelayanan kesehatan di RSUD Dr. Murjani dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun Akhir kunjungan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ditutup dengan penyerahan Souvenir Plakat dari kedua belah pihak.

Penulis : Ahmad Darussalam,SE
Fakultas Kedokteran
Editor: Rendy Alfiannoor Achmad,S.Psi., M.A