Fakultas Kedokteran ULM

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Ari Yunanto, dr. Sp.A.(K)., IBCLC., S.H

HomeBeritaPengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Ari Yunanto, dr. Sp.A.(K)., IBCLC., S.H
7Oct

http://ulm.ac.id/id/wp-content/uploads/2016/10/1a.jpgFakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat kukuhkan Guru Besar dalam acara Rapat Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat, Kamis (06/10). Acara yang bertempat di Gedung Teater Fakultas Kedokteran ini dihadiri para pejabat di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan,  Ketua IKA ULM, mantan Dekan, mantan Rektor ULM, para keluarga guru besar yang dikukuhkan, serta para dosen dan civitas akademika lainnya. Beliau yang dikukuhkan menjadi Guru Besar adalah Prof. Dr. dr. H. Ari Yunanto, Sp.A(K)., IBCLC., S.H. Dengan bertambahnya Guru Besar ini, Universitas Lambung Mangkurat  memiliki 35 orang Guru Besar.

Dalam pengukuhan tersebut guru besar menyampaikan orasi ilmiah nya yaitu   Prof. Dr. dr. H. Ari Yunanto, Sp.A(K)., IBCLC., S.H. dengan judul “Peran Saliva Sebagai Biomarker Dalam Penegakan Diagnosis Sepsis Neonatal Sebagai Upaya Pengembangan Pemeriksaan Noninvasif.”

guru-besar
Prof. Dr. dr. H. Ari Yunanto, Sp.A(K)., IBCLC., S.H, menerima ucapan selamat dari Rektor Unlam Prof. Dr. H. Sutarto Hadi M.Si., M.Sc

 Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi M.Si., M.Sc dalam pidatonya menyampaikan selamat dan penghargaan setinggi tingginya kepada Guru Besar yang baru. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk mencapai puncak karir sebagai akademisi adalah hal yang tidak mudah, diperlukan konsistensi dalam Tri Darma Perguan Tinggi, penulisan buku ajar, referensi serta publikasi pada jurnal internasional. sebagai guru besar diharapkan untuk berkarya lebih intens untuk menghasilkan penelitian, publikasi dan hak paten yang mempunyai nilai tambah bagi ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan bertambahnya jumlah Guru Besar diharapkan bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di prodi atau fakultas masing masing serta pencapaian ini bisa menjadi pendorong dalam mengembangkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan kemaslahatan manusia. (Humas ULM)

Selain Prof. Dr. dr. H. Ari Yunanto, Sp.A(K)., IBCLC., S.H, juga ada Prof. Dr. Ir. H. Ismed Setya Budi, MS., yang juga dikukuhkan sebagai guru besar dari Fakultas Pertanian yang juga melakukan orasi ilmiah dengan judul “Endofit : Mikroba di Lahan Basah yang Masih Terabaikan”