Fakultas Kedokteran ULM

Mahasiswi Keperawatan FK ULM Juara II di Universitas Padjajaran

HomeBeritaMahasiswi Keperawatan FK ULM Juara II di Universitas Padjajaran
22Nov

Mahasiswi Program Studi Keperawatan FK ULM Lesty Intan Pertiwi Juara II Lomba English Essay Competition dalam kegiatan This is Our Care 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran

Pada hari Sabtu, 12 November 2022 telah diumumkan pemenang lomba English Essay Competition dalam kegiatan This is Our Care 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. Salah seorang mahasiswi Program Studi Keperawatan FK ULM; Lesty Intan Pertiwi berhasil menjuarai perlombaan esai ilmiah tingkat nasional tersebut dan meraih juara 2.

Pada beberapa waktu sebelumnya, mahasiswa PSKep FK ULM ini juga pernah meraih juara 3 dalam International Scientific Essay Competition di kegiatan Hilarius 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada. Selain itu, Lesty juga dikenal sebagai Duta Bahasa Favorit Kalimantan Selatan 2022.

Pengumuman Pemenang lomba English Essay Competition dalam kegiatan This is Our Care 2022

Perlombaan TOC 2022 ini merupakan program kerja dari Badan Eksekutif Fakultas Keperawatan Unpad pada bidang pendidikan, profesi dan keilmuan, khususnya pada bidang kesehatan yang mengusung tema “Together for Advance Health in Indonesia”. Dalam perlombaan esai ilmiah nasional tersebut, Lesty mengangkat judul “Scan Barcode to Promote and Prevent HIV/AIDS!”.

“Dalam karya esai ilmiah ini, saya ingin menyampaikan betapa pentingnya uluran tangan kita untuk membantu para penderita HIV (ODHA). Saya berharap opini yang saya tuangkan dalam tulisan ini dapat menjadi referensi bagi para pembaca sekalian serta dapat menjadi tulisan informatif yang bermanfaat bagi banyak orang” tutur Lesty.

Lesty juga menuturkan bahwa keberhasilannya dalam meraih juara bukan karena sebatas kepintaran, kepandaian, atau jam terbang yang tinggi, tetapi karena kepercayaan dirinya bahwa tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau mencoba dan semangat menggapai keberhasilan. “Saya yakin ini semua berkat usaha dan kerja keras dalam mempersiapkan semua ketentuan dalam perlombaan. Saya juga bukan orang yang berpengalaman sebelumnya, awalnya saya berusaha memberanikan diri dengan tangan seadanya untuk mengikuti perlombaan Hilarius yang diselenggarakan UGM karena bertepatan dengan libur semester genap sehingga dapat mengisi waktu luang saya sebelum perkuliahan dimulai. Alhamdulillah ternyata saya bisa dan berhasil meraih juara 3 saat itu dan bertekad untuk dapat terus memberikan yang terbaik baik untuk diri sendiri, orang tua, keluarga, dan universitas”.

Keberhasilan dalam meraih juara dalam lomba esai ilmiah nasional ini harapannya juga dapat menjadi motivasi dan semangat untuk Lesty dan teman-teman FK ULM lainnya tentunya dalam menorehkan prestasi untuk kampus tercinta. (ahd/ihy).