• Beranda
  • Berita
  • Layanan
    • LAYANAN FAKULTAS KEDOKTERAN
    • SISTEM INFORMASI
      • Aplikasi BKD Versi Januari 2020
      • KALENDER
      • Sistem Informasi Akademik
        • Akademik
        • Portal Akademik Mahasiswa
        • Perpustakaan
        • Registrasi
      • Sistem Informasi Penunjang Akademik
        • Kepegawaian
        • Management Surat
        • Keuangan
      • Panduan
      • e-JOURNAL
        • Ijwem
        • Open Jurnal
  • PROFIL
    • PIMPINAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
    • STRUKTUR ORGANISASI
    • SEJARAH
    • VISI, MISI, DAN TUJUAN
    • PETA KAMPUS
  • Informasi
    • AKADEMIK
    • KEPEGAWAIAN
    • KEMAHASISWAAN
      • Pedoman Sikap dan Perilaku Mahasiswa FK ULM
      • PRESTASI MAHASISWA
  • PROGRAM STUDI
    • Program Studi Pendidikan Dokter
    • Profesi Dokter ULM
    • Program Studi Kesehatan Masyarakat
    • Program Studi Ilmu Keperawatan
    • Program Studi Psikologi
    • Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Pulmunologi
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Bedah
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam
  • UNIT
    • Unit ICT
    • Unit UPKH
    • Unit Pembinaan Prestasi Mahasiswa
    • Unit Konseling dan Pengembangan Karir
    • Unit P2M
    • Unit Pendidikan
    • Unit Komisi Etik Penelitian Kesehatan
    • Unit Jurnal & HAKI
    • Unit Pusat Riset
  • PENELITIAN
    • Tim Ethical Clearance
    • Syarat Pengajuan
    • Panduan Pengajuan
Fakultas Kedokteran ULMFakultas Kedokteran ULM
  • Beranda
  • Berita
  • Layanan
    • LAYANAN FAKULTAS KEDOKTERAN
    • SISTEM INFORMASI
      • Aplikasi BKD Versi Januari 2020
      • KALENDER
      • Sistem Informasi Akademik
        • Akademik
        • Portal Akademik Mahasiswa
        • Perpustakaan
        • Registrasi
      • Sistem Informasi Penunjang Akademik
        • Kepegawaian
        • Management Surat
        • Keuangan
      • Panduan
      • e-JOURNAL
        • Ijwem
        • Open Jurnal
  • PROFIL
    • PIMPINAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
    • STRUKTUR ORGANISASI
    • SEJARAH
    • VISI, MISI, DAN TUJUAN
    • PETA KAMPUS
  • Informasi
    • AKADEMIK
    • KEPEGAWAIAN
    • KEMAHASISWAAN
      • Pedoman Sikap dan Perilaku Mahasiswa FK ULM
      • PRESTASI MAHASISWA
  • PROGRAM STUDI
    • Program Studi Pendidikan Dokter
    • Profesi Dokter ULM
    • Program Studi Kesehatan Masyarakat
    • Program Studi Ilmu Keperawatan
    • Program Studi Psikologi
    • Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Pulmunologi
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Bedah
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak
    • Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam
  • UNIT
    • Unit ICT
    • Unit UPKH
    • Unit Pembinaan Prestasi Mahasiswa
    • Unit Konseling dan Pengembangan Karir
    • Unit P2M
    • Unit Pendidikan
    • Unit Komisi Etik Penelitian Kesehatan
    • Unit Jurnal & HAKI
    • Unit Pusat Riset
  • PENELITIAN
    • Tim Ethical Clearance
    • Syarat Pengajuan
    • Panduan Pengajuan

Berita

Sosialisasi Audit Mutu Internal Unit Penjaminan Mutu FK ULM

  • Posted by Mirna Oktaria
  • Date June 23, 2022
Pengarahan pengisian instrument AMI oleh Ketua ICT FK ULM, dr. Pandji Winata Nurikhwan, M.Pd.Ked. Selasa (21/6/2022)

Banjarmasin – Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat mengadakan sosialisasi dan pelatihan pengisian instrumen Audit Mutu Internal (AMI) berbasis website di ruang rapat senat lantai 6 FK ULM Banjarmasin, Selasa (21/6/2022). 

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FK ULM, Dr. dr. Iwan Aflanie, M.Kes, Sp.F, SH, ketua Unit Penjaminan Mutu Ibu Ratna Setyaningrum, SKM, M.Sc serta tim UPM FK ULM, unit ICT (Information & Communication Technology) selaku pengembang dan pemateri kegiatan, dan seluruh koordinator program studi di lingkungan FK ULM. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya peningkatan akreditasi dan juga kualitas UPM FK ULM. 

Dekan FK ULM Dr. dr. Iwan Aflanie, M.Kes, Sp.F, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak sekali transformasi yang menghantarkan FK ULM menjadi lebih maju terutama dalam hal penjaminan mutu dan ICT. Beliau berterimakasih atas kolaborasi  UPM dan ICT serta berharap FK ULM menjadi digital faculty karena dengan model inilah nantinya FK ULM akan bisa menjawab tantangan zaman yang semakin maju.

UPM FK ULM bertugas meningkatkan mutu akademik secara bertahap dan berkelanjutan melalui pengembangan sistem penjaminan mutu dan melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja fakultas, sehingga tercapai mutu akademik yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan. Tugas pokok UPM sesungguhnya adalah menyelaraskan antara apa yang menjadi standar mutu yang diharapkan dengan kenyataan implementasinya di lapangan. 

Sedangkan unit ICT merupakan unit yang mengelola dan mengembangkan semua sistem jaringan, perangkat lunak aplikasi, dan multimedia serta peralatan/fasilitas terkait Information & Communication Technology di lingkungan kampus FK ULM. Unit ICT ULM telah berhasil mengembangkan website untuk UPM yang didalamnya telah ditambahkan fitur untuk pengisian instrumen AMI. Dalam hal ini dr. Pandji Winata Nurikhwan, M.Pd.Ked selaku ketua unit ICT menjelaskan cara pengisian instrumen AMI pada website tersebut yang beralamat URL https://upm.fk.ulm.ac.id/ .

Aplikasi UPM ini adalah aplikasi yang memberikan informasi tentang unit penjaminan mutu FK ULM. Pada bagian awal aplikasi tersebut berisi tentang visi, misi, tugas pokok dan fungsi, sejarah singkat, kalender kerja serta galeri kegiatan UPM. Pada bagian profil UPM terdiri  dari SK UPM dan  SK pembentukan BPN (Badan Penjaminan Mutu) dan unit penjaminan mutu FK ULM. Pada fitur pusat tim mutu, terdapat dokumen SPMI, rencana kerja, capaian kerja, dan laporan  kinerja UPM. Selain itu terdapat juga fitur pusat akreditasi dan pusat monevin. Pada bagian pusat monevin inilah terdapat fitur mengenai AMI dan cara login dan mengisi instrumen.

1 2
author avatar
Mirna Oktaria

Previous post

Kegiatan DUTA PSIKOLOGI FK ULM ” All Can, All Inspire, Everyone is an Inspiration”
June 23, 2022

Next post

PSKPS Meluluskan 14 Sarjana Kedokteran
June 24, 2022

You may also like

Hujan Prestasi Mahasiswa FK ULM di Bulan Juni 2022
30 June, 2022

Banjarmasin – Mahasiswa FK ULM kembali mengukir prestasi. Tak tanggung-tanggung, pada bulan Juni 2022 ini, mahasiswa FK ULM meraih 4 kategori pemenang dalam kegiatan Apresiasi Duta Genre Kalimantan Selatan 2022 …

Jaga Kualitas Kerja, HIMA Psikologi FK ULM Laksanakan Monev
30 June, 2022

Foto bersama Kepengurusan HIMA Psikologi Tahun Periode 2022/2023 di Kegiatan Monitoring dan Evaluasi melalui Zoom Conference pada Rabu, 29 Juni 2022 Banjarbaru – Demi menjaga kualitas dan semangat kerja, pada …

Mahasiswa PSKM Siap Magang!
30 June, 2022

Foto Bersama UP Magang dan Peserta Program Magang setelah Kegiatan Pembekalan Magang Resmi di Tutup pada Rabu (23/06/2022) Bertempat di Ruang Kuliah Besar H. Adenan, Banjarbaru. Banjarbaru – Program Studi …

KATEGORI

  • Agenda
  • Berita
  • Lomba
  • Pengumuman
  • PPID
  • Prestasi

2021 @ ICT Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

Lokasi

Jl. Veteran Sungai Bilu No.128, Melayu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70122

Quick Links

  • Website FK ULM
  • Website Universitas
  • Kemdikbud
  • Pangkalan Data Dikti
  • SIVIL

Kontak

  •   fk@ulm.ac.id
  •   @fkulm
  • Resepsionis
    Banjarmasin :
    Telpon +625113250137 ; WA only +62 851-6101-8132

    Banjarbaru :
    Telpon +05114773470 ; WA only (+62 851-6104-9848)