Fakultas Kedokteran ULM

Mahasiswa PSKPS Meraih Prestasi KN-MIPA Tingkat Universitas

HomeBeritaMahasiswa PSKPS Meraih Prestasi KN-MIPA Tingkat Universitas
Mahasiswa PSKPS meraih prestasi di KN MIPA-PT Tingkat Universitas Lambung Mangkurat (foto diambil dari instagram @pskpsfkulm)

Banjarmasin – Muhammad Fathan Kamil Taqiyuddin dan Ahmad Ahdal telah mengharumkan nama Program Studi Kedokteran Program Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (PSKPS FK ULM) dengan mendapatkan prestasi di Kompetisi Nasional Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (KN MIPA-PT) di tingkat Universitas Lambung Mangkurat. Keduanya telah berhasil menjadi juara, yaitu Muhammad Fathan Kamil Taqiyuddin meraih juara 3 di Bidang Lomba Biologi dan Ahmad Ahdal Meraih Juara 5 di Bidang Lomba Kimia yang diumumkan pada tanggal 31 Mei 2022.

Seleksi Kompetisi Nasional Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (KN MIPA-PT) Tahun 2022 digelar Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Seleksi ini digelar Rabu (25/5/2022) di Lecture Theatre General Building ULM Banjarmasin. Peserta seleksi KN MIPA tingkat ULM ini berjumlah 207 orang yang merupakan hasil dari seleksi fakultas-fakultas di ULM. Fakultas-fakultas yang mengikuti seleksi KNMIPA di antaranya Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), FMIPA, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Teknik. KN MIPA-PT memiliki 4 bidang kompetisi yakni Matemika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

KN-MIPA tingkat universitas diikuti oleh peserta dari semua bidang lomba yaitu bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi yang mewakili fakultasnya masing-masing. Selain itu juga dihadiri para dewan juri dari keempat bidang serta para dekan dari sebagian fakultas. Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat juga sempat memberikan sambutan namun hanya secara daring.

Tags: