Fakultas Kedokteran ULM

Program Studi Psikologi FK ULM Laksanakan AMI

HomeBeritaProgram Studi Psikologi FK ULM Laksanakan AMI
14Sep

Program Studi Psikologi FK ULM, Senin (13/9) – Demi menjaga mutu dan kualitas pendidikan, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Lambung Mangkurat (LPM ULM) mengadakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) secara daring melalui Conference Zoom Meeting yang diikuti oleh Koordinator dan sekretaris Program Studi, Sekretaris, tim Gugus Penjaminan Mutu (GPM) beserta Staff Administrasi Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

 “Kegiatan AMI ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ULM untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di seluruh Program Studi di lingkungan ULM  sesuai prosedur dan standar untuk meningkatkan mutu di program studi, khususnya Program Studi Psikologi FK ULM” tutur Sukma Noor Akbar, M. Psi, Psikolog selaku Koordinator Program Studi Psikologi FK ULM saat ditemui di sela acara.  Kegiatan AMI diawali dengan pembukaan oleh Auditor dari LPM ULM yaitu Nopi Stiyati Prihatini, S.Si., M.T dan Fathur Razy Ansyah, S.T., M.Eng. 

Koordinator Program Studi dan tim Gugus Penjaminan Mutu (GPM) beserta Staff Administrasi Program Studi Psikologi FK ULM melaksanakan Audit Mutu Internal Via Conference Zoom Meeting dengan Auditor LPM ULM

Kegiatan AMI ini berlangsung dari tgl 30 Agustus s.d. 14 September 2021 dan Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran ULM terjadwal melaksanakan AMI oleh LPM ULM pada tanggal 13-14 September 2021, namun kegiatan bisa diselesaikan satu hari saja yaitu tanggal 13 September 2021. Instrumen AMI yang digunakan pada tahun ini menggunakan instrumen dengan beberapa revisi mengenai pertanyaan-pertanyaan yang mengadaptasi pada standar mutu / SPMI ULM, sama seperti tahun terdahulu, AMI pada tahun ini dilakukan secara daring/online via Conference Zoom Meeting

Auditor sedang melakukan pengecekan barang bukti (barbuk) terhadap isian borang yang telah diisi secara online

Tenaga Kependidikan Program Studi yang mengikuti kegiatan AMI online via Conference Zoom Meeting

Kegiatan audit ini mengupas isian AMI online dari Standar Pendidikan, Standar Penelitian dan Standar Pengabdian Kepada Masyarakat. Program Studi Psikologi FK ULM telah mempersiapkan semaksimal mungkin guna menghadapi AMI tahun 2021 ini, dengan dilihat dari kesiapan Program Studi Psikologi  dalam menyusun barang bukti setiap standarnya. Kegiatan audit ini dimanfaatkan oleh Program Studi Psikologi FK ULM untuk mengevaluasi mutu dari program studi sehingga di masa yang akan datang bisa lebih baik. Kedua auditor menjalankan tugas dengan sangat baik dalam mengaudit setiap butir kriteria/borang Program Studi Psikologi yang telah diisi oleh Tim Gugus Penjaminan Mutu (GPM) sebelumnya melalui AMI SPMI Online di laman resmi LPM ULM.Sesuai dengan schedule, acara dimulai pada pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 16.00 WITA. Hasil dari AMI ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi, sehingga seluruh jurusan di Fakultas Kedokteran mampu melakukan perbaikan tridharma perguruan tinggi dan mampu meraih akreditasi unggul (fad/ihy).

Pembuat artikel : Muhammad Fadhillah, S.E

Program Studi Psikologi FK ULM

Editor : Ihya Hazairin Noor