Fakultas Kedokteran ULM

FAKULTAS KEDOKTERAN GELAR PELATIHAN EDUKATOR ONLINE COVID19

HomeBeritaFAKULTAS KEDOKTERAN GELAR PELATIHAN EDUKATOR ONLINE COVID19
1Nov

“Kegiatan ini ditujukan membentuk peer educator online untuk menjadi salah satu solusi perubahan perilaku, yaitu membentuk role mode di masyarakat yang sekaligus memberikan materi edukasi tentang Covid-19”, penjelasan Dr. Meitria di awal pembukaan kegiatan.

Beliau juga menekankan pembentukan edukator ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Covid-19 sehingga perilaku terkait kepatuhan akan protokol Kesehatan dapat lebih baik. Ujungnya, diharapkan dapat meneka laju peningkatan kasus Covid-19

Untitled1

Sebanyak 120 peserta dari mahassiwa dan 12 dosen dari perwakilah 4 program studi tampak antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Berbagai pertanyaan dan diskusi dilontarkan oleh peserta dan ditanggapi oleh pemateri. Di akhir kegiatan, peserta sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup sebagai bekal dalam edukasi dan role model baik itu di lingkungan kampus maupun di masyarakat luas.

Hadir untuk membuka kegiatan yaitu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Pakar Covid-19 Universitas Lambung Mangkurat Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH

“Kita semua harus kompak, tidak ada sekat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Seluruh elemen dikerahkan termasuk dari kampus agar kita dapat segera keluar dari pandemi” pesan dr. Iwan pada seluruh peserta kegiatan.

Covid-19 masih merupakan masalah Kesehatan yang membutuhkan keseriusan dalam penanganan. Kesadaran masyarakat terkait penerapan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) harus terus digaungkan. Fakultas Kedokteran ULM terus melakukan upaya-upaya partisipasi aktif melalui edukasi pada masyarakat luas.